UBB Gelar Fisika Expo VI, “Physics Development for Technology in The Fifth Industrial Revolution with Young Scientist”

LINESNEWS¬†– Fisika Expo VI Tahun 2023 dengan Tema “Physics Development for Technology in The Fifth Industrial Revolution with Young Scientist”, digelar di ruang besar balai peradaban Universitas Bangka Belitung (UBB) Balunijuk, Kec. Merawang, Kab. Bangka Provinsi Kep. Bangka Belitung (Babel), Jumat (20/10/23).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kep. Bangka Belitung Ervawi yang diwakili Azami Azwar Sekretaris Disdik Babel menyambut baik kegiatan tersebut. Dan banyak peserta dari luar daerah yang sangat antusias mengikuti acara ini.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya acara seperti ini yang rutin digelar untuk menguji kemampuan para peserta khususnya mahasiswa, agar bisa bersaing dan berlomba untuk menang. Dan apabila belum menang, jangan berkecil hati tapi harus giat lagi untuk mengikuti kompetisi-kompetisi yang lainnya,” ucap Azami Azwar.

Widodo Dosen UBB jurusan Fisika mengatakan, Fisika Expo VI merupakan kegiatan rutinitas di jurusan fisika yang bekerjasama dengan himpunan mahasiswa fisika sebagai wadah untuk mengembangkan pendidikan yang ada di Babel.

“Ada beberapa kegiatan Fisika Expo VI kali ini, untuk kemahasiswaan yang bersifat hanya di ikuti mahasiswa seluruh indonesia yaitu lomba karya tulis ilmiah, lomba cerdas cermat dan olimpiade mahasiswa,” ungkap Widodo.

Lanjut Widodo, ada beberapa finalis yang ikut dalam Fisika Expo VI ini dan tersebar di seluruh Indonesia. Politeknik Energi dan Mineral Akamigas (PEM Akamigas), Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Bangka Belitung, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dan Universitas Kristen Indonesia Toraja.

“Alhamdulillah pada hari ini kegiatan Fisika Expo VI 2023 berakhir, dan pemenangnya akan diumumkan. Dan untuk para peserta yang belum mendapatkan juara jangan berkecil hati, semoga tahun depan dapat ditingkatkan kembali karena kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun,” pungkasnya.

Sementara itu, Farik Ketua Panitia Pelaksana Fisika Expo VI menuturkan, kegiatan ini merupakan acara tahunan dari jurusan fisika. Event ini juga digelar dari tanggal 16-20 Oktober 2023.

“Ada 22 tim yang ikut lomba cerdas cermat dari semua sekolah yang ada di Babel, Olimpiade Fisika ada 19 peserta dari seluruh Babel, Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional ada 7 tim dari berbagai Universitas,” tukas Farik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *