Mengudara Hari Ini, Super Air Jet Bawa Angin Segar untuk Pariwisata Bangka Belitung

Maskapai Super Air Jet resmi membuka rute penerbangan Pangkalpinang-Jakarta-Belitung mulai 8 November 2023, hari ini. Foto: net

PANGKALPINANG, LINESNEWS – Mulai hari ini, maskapai Super Air Jet resmi mengudara di Pulau Bangka. Sebelumnya, Super Air Jet sudah lebih dulu melayani penerbangan Belitung-Jakarta, dan sebaliknya. Dengan begitu, maskapai ini menambah pilihan untuk penerbangan Pangkalpinang-Jakarta-Belitung.

Hadirnya maskapai Super Air Jet dirasakan menjadi angin segar bagi pariwisata di Babel. Hal ini pun diamini Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Babel Wydia Kemala Sari. Pihaknya pun menyambut baik hadirnya Super Air Jet.

Bacaan Lainnya

“Kita harap bertambahnya penerbangan ke Babel dan sebaliknya, harga (tiket pesawat) bisa lebih bersaing, sehingga wisatawan yang datang akan mendapatkan harga terbaik, dan (wisatawan) berkunjung lebih banyak lagi,” tutur Wydia ketika ditemui beberapa hari yang lalu.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Babel Wydia Kemala Sari menyebutkan, kehadiran Super Air Jet akan memperkaya pilihan wisatawan untuk berkunjung ke Babel. Foto: ist

Dengan banyaknya wisatawan, baik domestik maupun internasional datang ke Bangka maupun Belitung, menurut dia, akan berdampak meningkatnya pertumbuhan perekonomian masyarakat.

“Ekonomi masyarakat jadi lebih baik, di samping kami juga akan terus menguatkan promosi potensi pariwisata yang ada di kita,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Pemeritah Provinsi (Pemprov) Babel melalui Penjabat (Pj) Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu, juga terus berupaya membangun komunikasi, baik di lingkup maskapai penerbangan, hingga kementerian agar layanan penerbangan ke Babel terus bertambah.

“Kita berharap ada lagi penerbangan ke Babel, ini terus kami upayakan,. Bahkan, Pak Pj Gubernur turun langsung untuk membangun komunikasi ke beberapa maskapai di Indonesia, serta kementerian. Bismillah, mudah-mudahan terbuka (penerbangan ke Babel), sehingga bisa melayani wisatawan lokal maupun asing yang ingin berkunjung ke Bangka maupun Belitung,” ujarnya.

Diketahui, sesuai jadwalnya, Super Air Jet  bakal membuka rute penerbangan perdana pada 8 November 2023, hari ini. Maskapai ini akan melayani penerbangan masyarakat Babel atau sebaliknya, untuk rute Jakarta (CGK) ke Pangkalpinang (PGK), dan juga sebaliknya. Rute tersebut akan dijadwalkan tiga kali penerbangan.

ZR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *