KOREM 045/Gaya Kunjungi Desa Rias Sekaligus Gelar Vidcon Dan Dukung Ketahan Pangan

TOBOALI ,LINESNEWS¬† – Dalam rangka mendukung ketahanan Pangan Komando Resort Militer 045/Gaya kunjungi Desa Rias, Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, sekaligus video converence dengan Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin, pada Rabu (01/11/23).

Kegiatan ini merupakan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023 dalam rangka HUT ke 78 TNI dengan tema ” TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia”.

Bacaan Lainnya

Kepala Seksi Teritorial ( Kasiter) Korem 045/Gaya Kolonel Inf Iqbal Lubis mengatakan, kegiatan siang hari ini vidcon bersama wakil Presiden Ma’ruf Amin terkait ketahanan pangan dan ini serentak di seluruh Indonesia.

“Dalam kegiatan ini TNI siap mendukung program ketahanan pangan pemerintah pusat maupun daerah,” terangnya.

Dikatakan Kasiter, Korem sendiri sudah melakukan pendampingan untuk petani dalam hal ketahanan pangan, mulai dari penyemaian, pembibitan, perawatan hingga sampai panen.

Sedangkan pendampingan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan seluas 1.780 hektar sawah, dengan tujuan terciptanya kedaulatan pangan.

“Korem sendiri sudah melakukan pendampingan khususnya di Basel kepada para petani dengan luasan 1.780 hektar, dan mungkin luasan ini akan terus bertambah demi mendukung kedaulatan pangan,” ujarnya.

Disebutkan apakah TNI akan melakukan pendampingan terhadap para pembudidaya ikan air tawar, ini kata Kolonel Iqbal.

” Untuk pembudidaya ikan air tawar sementara ini belum dilakukan, namun tidak menutup kemungkinan kedepannya akan dilakukan pendampingan,” ucapnya.

“Himbauannya kepada para petani agar terus meningkatkan produksinya, karena semua ini demi ketahanan pangan serta terciptanya kedaulatan pangan di tiap – tiap daerah,” tambah Kasiter. (BM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *