Kejaksaan Negeri Babar,Pisah Sambut Wawan dan Bayu digelar di Rumah Dinas Bupati Bangka Barat di Kecamatan Mentok

 

BANGKA BARAT,LINESNEWS¬†— Setelah satu tahun tujuh bulan mengemban tugas sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Wawan Kustiawan melepaskan jabatan tersebut dan digantikan Kajari baru, Bayu Sugiri. Pisah sambut Wawan dan Bayu digelar di Rumah Dinas Bupati Bangka Barat di Kecamatan Mentok, Jum’at ( 2/11/2023 ).

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dihadiri Bupati Bangka Barat H. Sukirman, Wabup Bong Ming Ming, unsur Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

Selain merasa terkesan dengan kekompakan dan keakraban silaturahmi Forkopimda di Bangka Barat, Wawan Kustiawan juga meminta maaf bila dalam kedinasan maupun pergaulannya sehari – hari ada yang kurang berkenan.

“Mohon maaf bila pergaulan kedinasan dan sehari – hari pribadi ada yang kurang berkenan di hati Bapak Bupati Pak Wabup Pak Sekda Pak Ketua Dewan seluruhnya dalam kegiatan saya di Bangka Barat, mohon maaf,” ujar Wawan dalam sambutannya.

Apalagi beberapa waktu belakangan ini Kabupaten Bangka Barat menjadi topik berita hangat di media, terkait penegakan hukum di masa jabatannya sebagai Kajari, hal itu juga disentil pria yang akan pindah tugas ke Majalengka ini.

“Belakangan Bangka Barat jadi pemberitaan yang lumayan cukup hangat, tapi itu bukan saya niat untuk meramaikan Bangka Barat dari sisi negatif, tapi dalam rangka penegakan hukum,” ucapnya.

“Dan alhamdulilah berjalan dengan lancar dan aman terkendali tidak ada sesuatu yang dikhawatirkan. Berjalan dengan secara profesional, tidak ada kendala,” sambungnya.

Dia bersyukur hal itu tidak mempengaruhi komunikasi, koordinasi, konsolidasi serta sinergi Kejari dengan Pemda Bangka Barat.

Selain itu pihak Kejari di masa ia menjabat kata Wawan telah melakukan pendampingan kegiatan pembangunan di Kabupaten Bangka Barat yang berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya tanya Pak Kasidatun selama saya di sini ada beberapa yang didampingi kegiatan pembangunan di Bangka Barat oleh Tim JPN. Alhamdulilah berkat kerja sama dan sinergi kita kegiatan pembangunan berjalan dengan lancar tidak ada kendala, tidak ada yang utak – atik, berjalan dengan baik. Karena tujuan pendampingan, tepat waktu,.tepat mutu, tepat guna. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar,” kata Wawan.

Kajari Bangka Barat Bayu Sugiri dalam sambutannya meminta sebagai pendatang baru agar diterima di keluarga besar Forkopimda dan masyarakat Bangka Barat.

Pria yang sudah malang melintang bertugas dari wilayah timur sampai ke barat Indonesia ini mengaku terkesan dengan sambutan ramah terhadap dirinya saat datang ke Bangka Barat.

“Terus terang saya exciting dan spechless sampai di sini dengan culture dan kebersamaan yang luar biasa, budaya yang luar biasa,” ujar Bayu.

Bayu mengatakan siap membangun sinergi dengan Forkopimda Bangka Barat dengan tetap berdiri pada porsi tugasnya masing – masing. Sebagai Kajari baru, ia mengatakan akan melanjutkan tugas pertimbangan yuridis, khususnya pada pengadaan barang dan jasa serta pengelolaan uang negara.

“Tentu kami juga ingin membuat komitmen bahwa sama seperti Pak Wawan sampaikan tadi ketika instrumen hukum kita ada istilah preventif dan represif, bagaimana kemudian sistem ini berjalan tanpa merusak tatanan organisasi dan sinergisitas kita bersama. Saya rasa itu yang bisa kita bangun ke depan nanti,” cetus dia.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bangka Barat H. Sukirman menyampaikan rasa terima kasihnya atas dedikasi Wawan Kustiawan yang telah membantu pemerintah daerah dalam berbagai hal.

“Atas dedikasi yang terbaik dari Pak Wawan untuk Bangka Barat kita apresiasi dan sampaikan terima kasih. Kepada Kajari yang baru mari perkuat sinergitas, mudah-mudahan selalu memberikan pertimbangan hukum untuk masyarakat agar tertib secara hukum dan lain sebagainya,” ucap Sukirman. (cm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *